Wednesday, August 20, 2008

Watu Ulo + Tanjung Papuma 13 Agustus 08

Hari kedua di Jember saya isi dengan mengunjungi beberapa obyek wisata. Menurut beberapa sumber, kota ini memiliki obyek wisata yang cukup menarik, diantaranya adalah Watu Ulo dan Tanjung Papuma.

Watu ulo terletak di sebelah selatan kota Jember, lebih tepatnya berjarak 30 KM atau sekitar 45 menit perjalanan darat. Menurut saya tempat ini biasa saja, tak lebih hanya sebuah pantai dengan pasir coklat. Kalau ada batu yang mirip ular, ah saya rasa tidak…:)

Sebelah barat tempat ini didapati sebuah pantai dan tanjung yang lebih menarik. Ya…, Tanjung Papuma. Pasir putih disini terkesan masih alami. Sepertinya hal ini karena pengunjung tempat ini yang relatif sedikit (atau karena hari kerja ya…?). View akan semakin menarik jika kita naik ke puncak tanjung. Dari sana kia bisa melihat dua pantai sekaligus. Sebelah kiri pasir putih, sebelah kanan bebatuan karang berjumlah kurang lebih puluhan dalam ukuran besar.

Jika Anda kebetulan lewat atau sedang ke kota Jember, tidak ada salahnya untuk mencicipi tempat ini. Untuk preview, silahkan mampi ke sini (jika foto yang tersedia kurang menarik mohon dimaklumi, pakai kamera jadul hehehe…)

1 comment:

Anonymous said...

Mrono karo sopo?
Karo cewek ga? :D