Tuesday, August 19, 2008

Jember (12 Agustus 08)

Akhirnya selesai sudah rasa penasaranku akan kota ini, salah satu kota besar di Jawa Timur. Kesan pertama ketika memasuki gerbang kabupaten Jember adalah dingin. Walaupun tidak sedingin kota malang, namun dia memiliki beberapa hutan yang masih hijau terpelihara. Terbukti ketika sampai di daerah Tanggul, kudapati Masjid yang memakai jasa sumber air alami yang melimpah ruah, bahkan sampai dibuang-buang!!!

Memasuki daerah kota, suhu udara mulai menghangat. Kalau dikelilingi, yah mungkin beda tipislah dengan kotaku, heheh...mekso :D Nah, yang membuatku heran adalah (mungkin anda yang kebetulan membaca berkenan untuk menjawab), apa sumber pendapatan kota ini sehingga bisa menjadi salah satu kota yang cukup besar? (misalnya Kediri dengan pabrik rokoknya yang terkenal itu, atau Tulungagung dengan Retjo Pentungnya hehe...)

3 comments:

hanaitsi said...

loh tutuk jember toh???

andung said...

yup 2 minggu lalu, njajal nilik i kuto suwir2...

Anonymous said...

Kota jember pendapatan daerah berasal dari pertanian,terutama perusahaan besar milik PTP banyak yang beroperasi di sini,mulai penanaman karet,kopi,tembakau dll.termasuk luas wilayah yang cukup besar turut mendukung .terima kasih mas,kebetulan saya warga jember