Monday, October 06, 2008

Idul Fitri 1429 H

Allohuakbar..7x
Walillahilhamd…

Alhamdulillahirobbilalamin…
Setelah melewati puasa sebulan lamanya, tibalah saatnya bagi kita kaum Muslimin merayakan kemenangan. Kemenangan dalam melawan hawa nafsu yang harus senantiasa kita arahkan sehingga menjadi barokah dari Alloh SWT.

Di Hari yang fitri ini, kita kaum muslimin harus banyak-banyak bersyukur kepada Alloh SWT atas kemurahan-Nya sehingga noda-noda dosa yang tertumpuk dalam diri InsyaAlloh akan dihapus dan kembali bersih seperti bayi yang baru lahir.

Namun demikian, Alloh SWT hanya menghapus dosa-dosa kita kepada-Nya, tidak untuk dosa kepada sesama manusia. Alloh SWT memerintahkan kita untuk selalu mandiri dalam menyelesaikan masalah-masalah kehidupan di dunia walalupun harus diserti dengan doa tentunya. Alloh SWT tidak akan mengapus dosa-dosa manusia yang timbul akibat hubungan horizontal (Hablumminannas) sebelum mereka menyelesaikan urusannya sendiri secara damai dengan saling memaafkan satu sama lainnya.

Memasuki era globalisasi sekarang ini, informasi bergerak begitu cepat. Dalam hitungan menit bahkan detik, susuan bit-bit data tersebut mampu menembus batas-batas negara, bahkan benua untuk menyebar ke berbagai penjuru dunia. Dari informasi-informasi yang tersaji, selalu membawa varian akibat. Amarah, dendam, dengki adalah beberapa contoh dampak negatif yang juga bisa lahir dari kemajuan teknologi ini. Tidak jarang sesama manusia yang belum pernah bertemu sudah saling memiliki kesalahan. Timbul perasaan saling menyalahkan, benci, dendam, marah seakan menjadi bagian yang tak terpisahkan.

Meskipun begitu, bukan berarti kehadiran tenologi yang terus berkembang entah sampai kapan ini penuh dengan sisi negatif. Banyak keuntungan yang bisa kita petik, bahkan boleh dibilang lebih banyak manfaatnya dari pada mudhorotnya. Tinggal bagaimana kita menyikapinya.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, maka sudilah kiranya para “peselancar internet” yang kebetulan mampir ke “rumah” saya ini untuk memaafkan segala kesalahan yang telah saya lahirkan. Mungkin susunan huruf ke kata, kata ke kalimat , kalimat ke paragraf yang saya posting disini ada yang kurang berkenan di hati anda. Atau bahkan mungkin ada dari beberapa glintir tulisan saya ini yang sangat tidak layak untuk tampil di depan mata anda.

Allohuakbar...7x
Walillahilhamd…

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H
Mohon Maaf Lahir dan Batin

Besuki, 4 Oktober 2008





Andung Hermanto

No comments: