Friday, June 12, 2009

Air Terjun Dolo (March 13, 2009)

Sebenarnya sudah lama ingin posting tempat ini, berhubung selalu saja ada halangan akhirnya baru dapat kesempatan hari ini.

Air terjun dolo mendekam di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Anda cukup menempuh jarak kurang lebih 60 menit ke arah barat kota. Termasuk dalam area wisata baru yang sedang di gembar-gembor pemda kediri mengenai pengembangannya. Akses jalan raya, tempat parkir, Mushola dan beberapa kantin kecil sudah tersedia di sana.

Dilihat dari ukurannya, air terjun ini tergolong kelas medium. Dengan ketinggian kurang lebih 100 m, dia mampu membuat percikan embun yang cukup tebal disekitarnya. Anda bisa mandi di bawahnya sembari menyegarkan badan dan fikiran, tetapi mungkin harus sedikit antri jika sedang ramai karena space yang tersedia memang tidak terlalu besar.

Hanya saja, menurut saya tempat ini kurang cocok untuk wisata keluarga. Terlebih yang gemar membawa anak kecil. Dari lokasi parkir terakhir, kita masih harus turun ke lembah melalui jalan undakan berkelok sekitar 0,8 km. Memang saat berangkat perasaan penuh semangat pasti menghinggapi. Di saat kembali, kaki seolah marah untuk diajak kembali ke tempat parkir. So bisa anda bayangkan sendiri.

But overall, tempat ini bisa anda jadikan alternatif wisata air terjun tatkala singgah di kota Kediri.

No comments: